Laman

Kandungan Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan

Kandungan Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan


Kandungan Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan >> Tentu kita tidak asing lagi dengan buah yang satu.Hampir di setiap penjuru tanah air ini pasti tumbuh.Pohon kersen merupakan salah satu pohon liar yang tumbuh nya bisa dimana saja tak tergantung pada kondisi iklim apapun.Meskipun buahnya kecil namun di dalam nya ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan.Setiap 100 gram kersen memiliki kandungan yang terbagi adalah sebagai berikut : Air (77,8 gram),Protein (0,384 gram), Lemak (1,56 Gram), Karbohidrat (17,9 gram), Serat (4,6 gram), Abu (1,14 gram), Kalsium (124,6 mg), Fosfor (84mg), Besi (1,18 mg), Karoten (0,019g), Tianin (0,065g), Ribofalin (0,037g), Niacin (0,554 g) dan kandungan Vitamin C (80,5 mg) nilai Energi yang dihasilkan adalah 380KJ/100 gram.

Beberapa Manfaat Kersen Untuk Kesehatan :
  • Sebagai Antiseptik Alamiah

Rebusan daun Kersen (Ceri) ini ternyata mempunyai khasiat dapat membunuh mikroba atau sebagai antiseptik. Rebusan daun Seri terbukti dapat membunuh bakteri sebagai berikut : C. Diptheriae , S. Aureus, P. Vulgaris, S. Epidemidis, dan K. Rhizophil. Diduga aktivitas anti bakteri dari daun Seri ini disebabkan oleh adanya kandungan senyawa seperti tanin, flavonoids dan saponin yang dimilikinya.
  • Sebagai Anti Inflasi

Rebusan daun Kersen (Ceri) juga mempunyai khasiat untuk mengurangi radang (antiinflamasi) dan juga menurunkan panas.
  • Sebagai Anti Tumor

Daun Kersen (Ceri) dilaporkan juga mempunyai efek anti tumor, dimana kandungan senyawa flavonoid yang dipunyai daun Kersen (Ceri) ini ternyata dapat menghambat pertumbuhan sel kanker secara invitro/laboratoris.
  • Sebagai Anti Uric Acid ( Asam Urat )

Di Indonesia secara tradisional buah Kersen (Ceri) telah digunakan untuk mengobati asam urat dengan cara mengkonsumsi buah kersen sebayak 9 butir 3 kali sehari. Hal ini terbukti dapat mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan dari penyakit asam urat tersebut.
 
Mungkin itu yang dapat saya informasikan kepada anda semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua sebagai referensi baru untuk menjaga kesehatan dengan cara yang alami.


Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar